Kesetiaan Dalam Keterbatasan: SMKNAA Sumbangkan 50 Nasi Kotak untuk Kegiatan Kemanusiaan PMR BERBAGI TAKJIL

  • Khalid Al-Madani, S. Kom
  • 138

Pada tanggal 3 April 2024, Pemerintah Provinsi Jawa Timur Cabang Dinas Pendidikan (CABDIN) Banyuwangi telah menginstruksikan kepada seluruh satuan pendidikan tingkat menengah (SMA-SMK) di wilayah tersebut untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan dalam bingkai Tri Bakti Palang Merah Remaja (PMR) dengan program "PMR BERBAGI TAKJIL" menyambut bulan suci Ramadan. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan Banyuwangi, melibatkan 152 sekolah dari 24 kecamatan, baik swasta maupun negeri, yang terbagi menjadi 18 lokasi pembagian takjil.

Salah satu partisipan kegiatan ini adalah SMK Nurul Abror Al Robbaniyin (SMKNAA), yang menempati Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Alasmalang Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi. CABDIN meminta setiap sekolah untuk menyiapkan 50 hingga 100 porsi takjil untuk dibagikan kepada masyarakat yang sedang bepergian.

Meskipun SMKNAA tidak dapat berpartisipasi secara langsung, namun mereka tetap berkontribusi dengan menyumbangkan 50 nasi kotak untuk mendukung kegiatan tersebut. Hal ini menunjukkan komitmen mereka terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial, meskipun dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk bergabung secara langsung.