Kembali ke Pengaturan Awal

  • Ahmad Mahfud, M.Pd
  • 125

Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H sudah berlalu untuk tahun ini, begitupun hari libur bersama semua lembaga baik pendidikan, pemerintahan, dan segmen produksi maupun jasa di banyak bidang usaha juga telah usai. Saat membuka banyak status di aplikasi whatsapp saat ini sudah mulai penuh dengan kata-kata "kembali ke pengaturan awal" setelah status "berburu takjil dan Selamat Hari Raya yang ditambahi minail aidin wal faizin" berlalu.

Hal itu menunjukkan bahwa rutinitas pekerjaan kembali akan menjadi bagian dari keseharian semua orang setelah momen berkumpul bersama keluarga di rumah telah lewat.

Begitupun di lembaga SMK Nurul Abror Al-Robbaniyin, setelah hampir satu bulan lembaga meliburkan semua siswa berikut civitas akademiknya, kini tiba saatnya untuk "Kembali ke Pengaturan Awal".

Terlihat sejumlah guru, staf, kepala dan wakil kepala sekolah berkumpul bersama dengan suasana penuh maaf dan hati yang fitri untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekolah untuk mempersiapkan kegiatan pelayanan pendidikan terhadap peserta didik di SMK Nurul Abror Al-Robbaniyin.

Tidak hanya kegiatan bersih-bersih saja, ketika duduk santai tim SMK ini juga membahas bagaimana lembaga ke depan, resolusi SMK satu tahun ke depan, juga bagaimana melayani siswa untuk selanjutnya. Ya, meskipun ada saja selingan joke dan candaan khas lelaki kadang seputar 'matsna' serta cerita-cerita jenaka yang mengundang gelak tawa menandakan kompak dan mesranya Tim SMK Nurul Abror Al-Robbaniyin.

Semoga Tim ini tetap solid dan kompak terus ke depannya dan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi siswa dan siswi SMK Nurul Abror Al-Robbaniyin.